Awas…!!! Hantu Ini Bisa Datang Setiap Saat.

Tak ada seorang pun yang bisa melihat hantu. Kecuali bagi mereka yang telah memiliki kemampuan untuk itu. Kehadirannya sungguh tidak bisa di terka-terka. Kapan datang dan perginya, hanya Anda yang dapat merasakan dengan keyakinan Anda bahwa dia betul-betul telah pergi atau masih berada dekat dengan Anda. Apa Anda yakin dia tidak akan datang lagi menghampiri kehidupan Anda?

🙂 Maaf… sebelumnya ini bukanlah menerangkan hal-hal yang berbau mistik ataupun gaib. Namun hantu disini adalah sosok hantu yang berbentuk krisis yang bisa mendatangi kehidupan keuangan Anda kapan pun dan dimana pun Anda berada ( alias hantu krisis ). Kenapa tidak? Cobalah Anda amati. Karena mengingat perkembangan nuansa politik, sosial, dan ekonomi akhir-akhir ini, khususnya di Indonesia, yang namanya krisis bisa saja datang kapan pun. Mungkin masih ada di antara Anda yang menyisakan trauma, dan pastilah tidak akan pernah mengharapkan krisis itu datang lagi (seperti pada saat krisis ekonomi di tahun 1997 lalu), apalagi untuk terus berkelanjutan menggerogoti pertumbuhan pohon keuangan Anda. Semua orang pasti ingin segala sesuatunya berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan, termasuk Anda. Namun… “Sudah siapkah Anda menghadapi kemungkinan terjadinya kondisi yang terburuk?”.

Berikut ini adalah kelemahan-kelemahan yang harus segera di atasi dalam menghadapi hantu krisis yang kemungkinan bisa datang untuk menghantui Anda kapan pun dalam kehidupan Anda, akan tetapi hal utama yang paling penting Anda lakukan pertama kali adalah…

Lampaui Batas Pikiran Positif Anda…!!!

Dengan arti kata, di samping Anda yang selalu menerapkan prinsip berpikir positif sebagai salah satu kunci utama menuju puncak kesuksesan, namun kali ini Anda harus melampaui pikiran positif tersebut ( dengan memandang jauh ke depan ). Karena apa? Karena dalam kondisi yang baik sekalipun, Anda seharusnya bisa sesegera mungkin memperkirakan kondisi negatif yang akan terjadi di masa yang akan datang. Anda harus mempersiapkan segala sesuatu yang harus dilakukan jika kondisi tersebut betul-betul menjadi kenyataan dan menimpa kebahagiaan Anda. Namun sebaliknya, jika Anda telah berada dalam kondisi yang terpuruk pun, Anda jangan hanya termenung, meratap, dan menunggu untuk berlalunya kondisi buruk itu dari kehidupan Anda. Yang Anda perlukan adalah segera MENCARI KESEMPATAN atau MENCIPTAKAN KESEMPATAN ITU SENDIRI. Lakukan segala sesuatu untuk mempersiapkan diri untuk bangkit dari keterpurukan dan selalu tetap tegar dalam menghadapi kedatangannya. Antara lain :

1. Tabungan.

Apakah Anda sudah mempunyai tabungan yang cukup untuk memenuhi segala kebutuhan hidup Anda selama SATU TAHUN ?

Menabung… menabung… dan terus menabung. Mungkin masih banyak di antara Anda yang belum memikirkan dengan betul-betul serius bahwa betapa pentingnya menabung. Atau, mungkin ada juga diantara Anda yang telah mencoba berusaha untuk menabung tapi belum juga terlaksana akibat kebutuhan hidup yang tak sebanding dengan penghasilan yang Anda dapatkan sangat berkecukupan. Bulan ke bulan terus berlalu, sedangkan Anda hanya semakin tenggelam oleh rutinitas kehidupan yang cenderung banyak membuang waktu Anda menjadi sia-sia. Hingga akhirnya pikiran dan tenaga jua lah yang akan menjadi korbannya.

2. Investasi Properti/Barang

Apakah Anda telah memiliki barang-barang atau properti lain yang bisa di jadikan investasi di masa depan dengan nilai yang sama besar dengan total SATU TAHUN pengeluaran Anda?

Selain menabung, Anda juga harus memiliki tabungan yang bukan berupa uang. Hal ini sangatlah diperlukan untuk mengantisipasi jika nilai uang kelak menjadi tidak berarti lagi. Jika Anda mempunyai uang ekstra, Anda bisa untuk menginvestasikannya dalam bentuk barang berharga seperti ; emas, rumah, tanah, ataupun kendaraan bermotor. Akan tetapi barang-barang berharga tersebut tentulah harus memiliki surat-surat yang lengkap sebagai bukti keabsahannya. Karena jika tidak, maka barang-barang berharga tersebut pun akan menjadi barang yang tidak berharga sama sekali. Dan bisa jadi Anda pun dianggap sebagai penipu.

3. Hutang = Harta

Apakah Anda telah mengukur perbandingan antara nilai hutang dengan nilai harta Anda?

Sudah menjadi rahasia umum dalam dunia ekonomi, jika tidak berhutang, maka tidak akan mendapatkan kesempatan untuk berbisnis ataupun kesempatan untuk memiliki berbagai kebutuhan/fasilitas hidup, seperti : kredit kepemilikan mobil, rumah, tanah, dan lain sebagainya. Akan tetapi, jika hutang yang Anda miliki tidak di ukur dengan tingkat keuangan dan kemampuan bayar Anda, maka sama saja halnya ini akan menjebak diri Anda sendiri jatuh dalam keterpurukan. Mungkin disini Anda mencoba berusaha untuk mempersiapkan investasi di masa depan, akan tetapi malah semakin menjerumuskan Anda karena keterbatasan yang Anda miliki yang tidak dipertimbangakan secara matang sebelumnya.

4. Ketrampilan

Apakah Anda telah memiliki ketrampilan teknis untuk mengelola keuangan Anda di masa depan?

Sedia payung sebelum hujan, begitulah kata pepatah. Dan tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mempersiapkan diri agar tidak terpuruk di masa krisis. Andai masa krisis pun datang, maka Anda tak perlu merasa ketakutan lagi. Karena segala yang diperlukan telah Anda persiapkan sebelumnya. Akan tetapi, jika masa krisis tidak jadi datang menggerogoti kehidupan Anda, maka Anda pun bisa tersenyum lebar, karena paling tidak Anda telah mampu untuk tumbuh dengan semakin kuat dan cerdas serta tetap beraktifitas menikmati hidup.

5. Usaha Alternatif

Apakah usaha Anda ataupun perusahaan tempat Anda bekerja mempunyai ketahanan terhadap resesi?

Jika kemungkinan besar tidak bisa untuk bertahan terhadap krisis, maka carilah alternatif usaha yang lain. Kerja sambilan atau kerja paruh waktu adalah usaha-usaha yang mampu meminimalisirkan segala macam bentuk krisis yang datang menghampiri untuk mengacaukan segala kebutuhan hidup Anda. Anda tidak percaya?

Lima macam permasalahan di atas adalah permasalahan yang selalu muncul di saat krisis datang manghantui Anda. Anda hanya perlu mengantisipasinya. Tapi tidak perlu sampai terburu-buru untuk mempersiapkan kedatangannya. Yang penting hanya, jangan sampai Anda membuang dan menunda-nunda waktu serta kesempatan yang ada. Jadilah Anda yang tegas dan tepat dalam mengambil segala keputusan untuk masa depan Anda.

Ini hanya sekedar membuka hati dan pikiran untuk berbagi, dan semoga tulisan ini bisa membawa manfaat yang baik bagi Anda untuk menjawab atas segala permasalahan krisis yang datang menghantui serta mengancam kebahagiaan kehidupan keuangan Anda.

Anda juga bisa mencoba alternatif usaha yang lain :

” Mumpung masih dalam masa pra-launcing 6 April 2010 neh…”

< next info : klik gambar >

Iklan

2 Tanggapan to “Awas…!!! Hantu Ini Bisa Datang Setiap Saat.”

  1. Wew keren mas programnya

  2. Ok bro! Btw ini ya bro program baru dr mas joko?

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: