Apa yang membuat diri Anda begitu istimewa ?

Begitu Anda memahami bagaimana caranya mengeluarkan sesuatu yang terbaik dari dalam diri Anda, maka Anda akan segera mendapatkan sebuah pengalaman yang sangat berharga dari apa yang telah Anda temukan dalam hidup Anda selama ini. Akan menjadi sebuah masa-masa yang terindah bagi Anda ketika Anda berhasil mencapai suatu titik  untuk mengenali diri Anda sendiri,  jauh dari apa yang Anda duga sebelumnya. Kepribadian Anda adalah sarananya. Bagi kelancaran jiwa untuk menelusuri dan mengenali lingkungan di kedalaman tekanan perasaan Anda, maka wajib bagi Anda untuk melalui suatu proses perjalanan waktu yang terberat dalam samudera kehidupan. Dan segala hal apa  pun yang Anda tuju dalam hidup ini, maka semua akan terjawab di setiap terpaan gelombangnya.

Sebuah kepribadian pasti akan melirik ke kepribadian yang lainnya. Seperti hal nya mencari dan menemukan pendamping hidup adalah merupakan hak dan kewajiban bagi setiap manusia dimuka bumi ini. Setiap orang pasti menginginkan hadir nya sebuah kepribadian yang lebih baik untuk mengisi kelemahan dalam kepribadian yang lainnya. Temukanlah orang yang selalu Anda inginkan untuk menjadi pendamping kepribadian Anda. Tidak perlu bagi Anda untuk terburu-buru ke kursus kepribadian yang menjanjikan bisa mengubah Anda untuk menjadi seseorang dengan kepribadian yang cemerlang dalam waktu 24  jam, atau pun terburu-buru untuk mengikuti  tes-test evaluasi diri yang akan menjadikan Anda sebagai dewa dengan kepribadian yang super dalam segala hal.

Hanya ada satu “Anda” di dunia ini. Dan Anda adalah unik. Tidak ada satu orang pun yang sama sekalipun mereka kembar. Anda adalah Anda. Apa yang ada dalam diri Anda adalah yang terpenting bagi Anda untuk menjalani sepenuhnya dalam suatu keyakinan yang tak pernah bisa dibatasi. Jangan beri beban pada jiwa dan perasaan dalam mengambil suatu keputusan. Cukup lakukan saja dengan santai namun bijak. Belajarlah dari pengalaman. Dan sesuaikan dengan kondisi yang ada pada saat Anda akan mengambil sebuah keputusan tersebut.

Sudahkah Anda mengenali watak Anda sendiri?

Pelajari watak Anda sebelum Anda mempelajari watak orang lain. Dalam hal ini Anda harus mengetahui kapan  dan dimana posisi Anda harus mengawali suatu langkah untuk mengenali seseorang hingga dia berobah untuk menjadi tertarik dan responsif kepada Anda. Perasalah terhadap kebutuhan orang lain dan dengarkan apa yang mereka katakan. Karna rasa ketertarikan yang tercipta, otomatis bisa menuntun Anda melangkah menuju jenjang popularitas yang menjadi semakin lebih tinggi. Salah satu aset terbesar dalam mempelajari watak-watak adalah tekanan yang disingkirkannya dari harapan Anda kepada orang lain. Sebagai kuncinya, Anda harus berada dalam posisi jiwa dan rasa yang netral untuk mengetahui sebuah watak seseorang dengan benar dan tidak menduga-duga.

Agar sempurna dalam memahami jiwa dan sempurna dalam meningkatkan kepribadian, Anda harus bisa memoles kekuatan dan mengikis segala kelemahan dalam watak dengan pola yang sangat mendominasi tingkah laku dan sikap Anda sebagai seorang manusia. Walaupun Anda bisa memberikan alasan bahwa Anda telah mempunyai suatu kemampuan di atas rata-rata dari yang lainnya, akan tetapi tidak seorang pun yang ingin mendengarkan Anda dengan baik. Hal ini menyakitan bagi Anda sendiri. Namun Anda kadang tidak menyadarinya, bahwa sebenarnya hal ini lah yang kelak akan mendatangkan kerugian yang terbesar bagi Anda kelak dalam menjalani kehidupan sosial Anda. Tidak mudah bagi Anda untuk memenuhi suatu keinginan, akan tetapi juga tidak sulit bagi Anda untuk mencoba berusaha memenuhinya. Semoga artikel ini berguna bagi Anda.

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: