Dasar Untuk Sebuah Perubahan

Bagi mereka yang selalu menolak sebuah konsep baru dan tantangan baru dari sebuah kesederhanaan gagasan adalah orang-orang yang senantiasa berjalan lamban di atas permadani kehidupan dan senantiasa menghalangi segala proses dari suatu ekspresi kreatifitas dalam mencapai titik kejayaan. Mereka-lah orang-orang yang selalu  mengharuskan Anda hidup dalam sebuah ruang kosong untuk mati sia-sia. Dan mereka-lah orang-orang yang selalu bersembunyi dalam rerimbunan kesenangannya yang menutupi segala penderitaan dan kemelaratan yang Anda dapatkan di setiap rutinitas perjalanan waktu. Sungguh terlalu hina bagi mereka jika Anda berhasil mendapatkan sebuah ruang yang penuh dengan jendela kebahagiaan.Setiap darah dan keringat yang pernah terpatri ke bumi hanyalah sebuah mimpi buruk belaka bagi Anda yang ingin mencoba untuk berjalan menembus ruang dan waktu keluar dari kesengsaraan. Pikiran Anda akan selalu mengingat setiap mili kejadian dan menyimpannya ke dalam kantong memori yang ada dalam kepala Anda. Kadang pikiran tersebut bisa muncul dengan agresif dan menuntun Anda mengenang semuanya kembali hingga akhirnya Anda terdampar di depan sebuah pintu gerbang selamat datang masa tua.

Sekiranya saat itu Anda sempat mendapati hidup tak lagi bermakna, maka dimana pun Anda berada saat itu pasti Anda telah ditemukan mati tenggelam oleh gelombang lautan penyesalan yang tak terhingga. Takkan pernah habis-habisnya Anda untuk mengumpat dan menghujat semua kejadian masa lalu yang pernah berjalan di atas hamparan nasib sial. Anda pun seketika menjadi lelah dan letih untuk berjalan.

Dasar untuk menuju sebuah kemajuan atau kejayaan adalah perubahan. Anda bukanlah orang yang sama persis dari hari kemarin, bulan, ataupun tahun lalu. Sekali Anda mulai memperbaharui sebuah gagasan, maka secara otomatis Anda mulai maju secara emosional dan spritual untuk mencapai titik kejayaan. Semua dasar tindakan Anda lah kelak yang akan membuka jalan bagi Anda sendiri untuk mendapatkan segala impian yang Anda impi-impikan.

Tindakan awal yang Anda perlukan untuk menggerakkan perubahan tersebut adalah dengan berikir menggunakan logika. Anda akan terus menerus menggunakan sebuah logika dalam pikiran Anda untuk menetapkan perubahan apa yang seharusnya bisa Anda terapkan sehinga bisa terciptanya perubahan tersebut. Akan tetapi, untuk mendapatkan sebuah logika, sebelumnya Anda sangat perlu untuk menerapkan cara berpikir yang rasional terlebih dahulu. Karna jika tidak demikian, maka Anda hingga sampai kapan pun takkan mendapatkan sebuah logika dan takkan pernah terjadi suatu perubahan dalam hidup Anda nantinya.

Sampai kapan Anda membiarkan semua ini tersembunyi dibalik kesadaran Anda?

( kembali ke halaman depan atau Isi buku tamu )
Iklan

3 Tanggapan to “Dasar Untuk Sebuah Perubahan”

  1. Hm.. ini artikel betul2 membuka hati dan pikiran yah..

  2. Bos… kadang aku sendiri juga heran?
    Kita hidup buat apa seh? Tolong masukan nya….

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: